Selasa, 23 Februari 2010

Jamur Krispi dan Brokoli Keju

Selasa, 23 Februari 2010

Hei, ini ada makanan kesukaan Soren yang baru gue temukan di saat dia lagi getol-getolnya GTM dan ga mau membuka mulutnya untuk apapun kecuali nenen. Sekarang ada 2 hal yang boleh diperbolehkan masuk mulut selain nenennya, yaitu Jamur Krispi dan Brokoli keju. Tapi maaf yaaa, ini dimasak dengan cara digoreng. Jadi, jika ibu-ibu ga suka ngasi makan anaknya berupa goreng-gorengan, sori dori mori blueberry baby... dan bagi ibu-ibu yang cukup labil untuk ngasi makanan anaknya apa aja (semacam gue :P) semoga ini bisa menjadi tips yang bermanfaat di kala si kecil GTM.

Oh ya, makanan ini cukup berbahaya bagi keluarga karena kalo bikinnya cuman sedikit, maka gak jarang akan ada  perseteruan sengit antara bapak-ibu-dan-anak hanya demi memenangkan sepotong brokoli goreng yang duileee renyahnya. 

Jamur Krispi dan Brokoli Keju
Bahan:
jamur tiram putih, bawang putih, tepung terigu, tepung sagu, kaldu ayam, keju cheddar, garam, merica.
Cara bikin:
Campurkan tepung terigu dan tepung sagu dengan perbandingan 2:1, beri garam dan merica, aduk hingga tercampur, parut bawang putih, beri kaldu ayam dan aduk, lalu parut keju cheddar dan aduk hingga rata. Celupkan satu persatu jamur dan brokoli lalu goreng hingga warnanya coklat keemasan dan parutan kejunya nampak sebagai bintik-bintik. Sajikan dengan saus sambal.

Selamat ngemil dan berebut dengan si kecil!


0 komentar:

Poskan Komentar